SSB GAMA JOGJA


KALAH ADU PINALTI, SSB GAMA KU-12 TH RUNER UP DI GELORA CUP TAHUN 2008
February 18, 2008, 8:34 am
Filed under: Uncategorized

SSB GAMA hanya berhasil menjadi runer up dalam turnamen GELORA CUP Tahun 2008 setelah dalam babak final kalah dengan adu tendangan pinalti. Sepanjang pertandingan (20 x 2) kedua tim berhasil menampilkan permainan terbaiknya dan berkesudahan 0-0. SSB GAMA dalam babak final menampilkan strategi yang berbeda yaitu membangku cadangankan Iksan dan Nugroho yang digantikan oleh Boy dan Adieb. Kedua pemain ini diberi tugas oleh sang pelatih untuk merusak konsentrasi lawan yang akan terus mematikan gerakan Iksan sebagai motor serangan SSB GAMA.

Baru tujuh menit kemudian Iksan dan Nugroho diturunkan, ternyata strategi ini berhasil terbukti sepanjang pertandingan SSB GAMA dapat mendikte permainan serta mengurung pertahanan SSB GELORA. Banyak peluang tidak dapat menghasilkan gol bukan karena kelemahan penyelesaian, namun karena penjaga gawang dari SSB GELORA yang tampil prima. Dalam adu tendangan pinalti SSB GAMA hanya mampu memasukkan 2 gol melalui Iksan dan Galang sedang aksekusi Yuda, Bagas serta Irfan dapat dimentahkan oleh penjaga gawang SSB GELORA dan SSB GELORA dapat memasukkan 3 gol dari 4 kesempatan pinalti, satu tendangan pinalti dapat digagalkan oleh penjaga gawang SSB GAMA, Oky.

Pada partai perebutan juara ke tiga, SSB BATURETNO berhasil mengalahkan SSB OCM juga dengan adu tendangan pinalti 4-2, setelah kedua tim bermain imbang 1-1.

Dengan demikian dalam turnamen GELORA CUP  Tahun 2008 sebagai juara I adalah SSB GELORA, Juara II SSB GAMA, Juara III SSB BATURETNO dan Juara IV adalah SSB OCM. Sedang Top Skor direbut Oleh Gesang dari SSB BATURETNO dengan peroleh 10 gol dan Tim Fair Play di sandang oleh SSB GAMA.

Perlu diketahui bahwa penilaian fair play ditentukan oleh para wartawan, para pelatih dan juga para sporter yang dengan setia mengikuti jalannnya turnamen ini.  Dari para juri tersebut menempatkan SSB GAMA menjadi tim paling sportif (FAIR PLAY) dengan nilai 850 sedang SSB GELORA sebagai tuan rumah hanya memperoleh nilai 150.

Palatih SSB GAMA, Susilo mengatakan bahwa SSB GAMA dalam setiap turnamen hanya mentargetkan tampil sebaik mungkin dan tidak peduli menang atau kalah, juara atau tidak juara. Tapi yang paling hakiki adalah menampilkan permainan yang aktraktif, semangat dan sportifitas. Ini terbukti dengan menyabet Tim Fair Play jauh mengungguli tim lainnya. Selamat.


Leave a Comment so far
Leave a comment



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: